Refleksi: Kehabisan Stok?

Dilema…sungguh dilema…melihat keringnya jiwa leadership. Siapa yang perlu disalahkan?. Apakah perlunya menyalahkan pihak lain? Pasti dong tak perlu ada yang dipersalahkan kecuali diri sendiri. Apalagi sebuah gerakan yang terus bergerak mengikuti arah perubahan tentu ada pihak yang bertanggung jawab. Jika sudah gersang…kering…dan tak pernah disirami air. Jiwa leadership akan punah tanpa harus memberi kabar kepada yang tidak pernah mencarinya. Untuk mengubah nasib…harus bergerak. Diam saja…mana bisa…pakai ilmu dalam bisa !!! kenapa tidak menggunakan ilmu luar ?
Pergantian waktu akan menentukan nasib untuk selanjutnya. Siapa yang siap dan siap yang tidak siap. Sungguh persiapan itu penting, tapi lebih penting aksi. Sudah melakukan perencanaan tapi tak pernah dieksekusi…OMONG KOSONG. Aksi tanpa perencanaan akan menghasilkan sesuatu tetapi tidak sesuai dengan yang kita hendaki. Namun perlu juga dipahami bahwa perencaaan dan aksi mestinya digandeng bersama sehingga bersinergis menuju tujuan yang hendak dicapai.
Semestinya tidak perlu MALU. Tapi malulah kepada diri sendiri yang hanya mencibir, menghardik, mentertawakan diri sendiri atas kejahiliyahan yang sebenarnya ANDA bisa menggapai jiwa leadership.
Semoga tulisah pendek ini bisa mampu mengetarkan para pencari leadership. Kalau bukan sekarang mau kapan lagi?

Tinggalkan komentar

Filed under Coretan

terima kasih atas kunjungannya...mudah-mudahan berbagai tulisan yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca. tak lupa agar silaturrahim pengunjung tetap berlanjut sudi kiranya pengunjung untuk memberikan pesan dan kesan setelah membaca tulisan yang ada di blog ini......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s