MBM

MENWA BAKTI MASYARAKAT (MBM)

Oleh : Arif Hidayat (mhs STAIN Pontianak Jurusan Tarbiyah)

Jika kita perhatikan pada era globalisasi seperti saat ini banyak diantara kita yang hari ini sangat sedikit sekali yang masih menpuyai kepekaan social yang tinggi terhadap sesama manausia, banyak diantara kita yang masih mengutamakan kepentingan diri sendiri, dan kelompoknya masing-masing dibandingkan  dengan mengutamakan kepentingan bersama. Sebagai contoh para pemimpin kita bukan hanya di tingkat pusat di tingkat dareah dan lebih miris lagi sampai ketingkat desa pun masih ada saja yang tersangkut masalah kasus korupsi ini hal ini menandakan bahwa sebagian pemimpin kita masih banyak yang mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya saja.

Disisi lain kita mengetahui bahwa masih banyak sekali diantara sesama kita yang membutuhkan uluran tangan-tangan para dermawan yang berbaik hati untuk menyumbangkan baik secara moril maupun materil, baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan dan di bidang social masyarakat. Dan dapat diketahui dalam bidang pendidikan, bahwa saat ini telah banyak bermunculan sekolah-sekolah elit, namun sangat disayangkan sekolah-sekolah elit itu belum dapat mencapai masyarakat yang berekomomi menengah kebawah, kebanyakan dari siswa-siswinya yang bersekolah di sekolah elit tersebut adalah berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas saja yang menikmatinya.

Dengan melihat beberapa alasan di atas maka Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 602 STAIN Pontianak tergerak untuk melaksanakan kegiatan Menwa Bakti Masyarakat (MBM) yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Tabungan Peduli Umat (LAZ TPU) al Mumtaz Pontianak yang akan dilaksanakan dari tanggal 22-24 Juni 2012 dan kegiatan ini bertempat di desa Punggur Besar kec. Sei. Kakap kab. Kubu Raya. Dan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya kerja bakti atau gotong royong dengan masyarakat setempat, nonton bareng film pendidikan (Lascar Pelangi dan Sang Pemimpi) dan akan memberikan beberapa sumbangan dari para donator atau dermawan yang berupa buku-buku pelajaran, alat shalat, iqro’ , al qur’an dan laninnya.

Komandan Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Sat 602 STAIN Pontianak Maulida Ahmad Sidiq mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatai ini diantaranya adalah pertama sebagai mahasiswa kita wajib mengaplikasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, kedua menumbuhkan jiwa social antar sesama kita selaku makhluk social, ketiga meningkatkan jiwa korsa (kebersamaan) terhadap sesama anggota Menwa, keempat menumbuhkan kembali sikap gotong royong kepada masyarakat dimana sikap gotong royong ini sudah terkikis oleh perkembangan zaman, selajutnya untuk memotivasi masyarakat untuk tetap semangat belajar walau dalam kondisi kekurangan, dengan semangat dan kerja keras insya Allah apa yang kita cita-citakan akan tercapai. Dan yang terakhir dengan diadakanya kegiatan bakti masyarakat ini mudah-mudahan dapat membuka pintu hati para pemimpin kita dan para dermawan untuk dapat saling membatu dan berbagi antar sesame kita, dengan kebersamaan kita pasti dapat mencapai apa yang kita cita-citakan bersama.

Iklan

2 Komentar

Filed under All Daftar

2 responses to “MBM

  1. lanjutkan, prepare buat universitas yang memiliki kesatuan menwa .. 🙂

terima kasih atas kunjungannya...mudah-mudahan berbagai tulisan yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca. tak lupa agar silaturrahim pengunjung tetap berlanjut sudi kiranya pengunjung untuk memberikan pesan dan kesan setelah membaca tulisan yang ada di blog ini......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s